Sabtu, 22 Juli 2017

Kisah Joshua, Siswa dengan Uang Jajan Rp800 Sehari, Isi Bekalnya Bikin Hati Terenyuh



Tidak setiap anak beruntung mendapatkan fasilitas yang layak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Kemiskinan membuat banyak orang harus hidup dengan cara yang sangat sederhana, contohnya Joshua.

Seorang guru di Filipina, Choniil MascariƱas hari itu mengadakan makan bersama dengan murid-murid barunya. Namun bekal yang dibawa Joshua mengusik perhatian Choniil, ia pun mendekat dan kaget ketika melihat isi bekal muridnya itu.






Dari foto yang diunggah Choniil terlihat bahwa isi bekal Joshua adalah nasi dan sedikit snack. Porsi nasi yang dibawa Joshua sangat banyak sehingga akan berefek buruk bagi kesehatannya.

Choniil kemudian membuat video yang merekam percakapannya dengan Joshua. Choniil bertanya kenapa Joshua tidak membawa lauk lain, seperti ikan kering. Jawaban Joshua sungguh mengejutkan.

Menurut Joshua, dirinya hanya mendapat uang jajan 3 peso atau setara Rp800 perak. Dengan uang segitu, ia hanya mampu membeli snack untuk ditambahkan ke nasi yang dibawanya.

Posting-an tersebut jadi viral dan mengundang banyak orang yang memberikan donasi kepada Joshua. Choniil pun menunjukkan foto saat dirinya membelikan berbagai makanan untuk muridnya itu.





Choniil juga mengunjungi tempat tinggal Joshua yang jauh dari kata layak. Rumahya hanya terbuat dari bambu dan berukuran kecil.

1 komentar:

  1. 7 Permainan Seru Hanya Menggunakan 1 User ID :D
    Main Game Bisa Dapat Duit + Bonus Lagi :)
    Proses Cepat & Aman Di JAMIN 100% !
    Member VS Member , No ADMIN !
    MEMBERIKAN BONUS TERBESAR #Money
    Pelayanan Team Customer Service 24 Jam Online
    Bekerja Sama Dengan 5 Bank Terbesar Di Indonesia 
    - BCA
    - MANDIRI
    - BRI 
    - DANAMON
    - BNI
    Info Lebih lanjut Silahkan Chat Kita Di 
    - Livechat www.Juraganqq.com
    - D8ED72FC

    BalasHapus

Nyaris Dibuang, Tas Neil Armstrong Laku Rp23,9 Miliar

Tas yang digunakan oleh astronot Amerika Serikat Neil Armstrong untuk mengumpulkan sampel paling pertama dari bulan - yang pernah hampir...